Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Rahasia Manager Sukses


Dalam setiap lingkungan, pelaksanaan proses yang konsisten merupakan kunci untuk meningkatkan terus-menerus agar selalu memberikan produk (barang/jasa) yang memenuhi kebutuhan pelanggan dalam pasar global. Tujuh rahasia manajer sukses pada umumnya adalah
1.       Mereka adalah teladan yang transparan
Manager-manager sukses selalu mengenakan nilai-nilai pribadi dan organisasi dalam kesehariannya. Mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan tinggi, dan terus berusaha untuk menguasai keduanya. Dengan melakukan ini, mereka menjadi diri sendiri teladan bagi orang lain baik di dalam maupun diluar pekerjaan
2.       Mereka meminta hal yang sama dari orang lain
Mereka mampu mengerjawantahkan keterampilan, pengetahuan dan budaya yang diperlukan oleh organisasi dan pribadi untuk mencapai sukses. Mereka pun mengajak orang lain untuk melakukan hal yang sama sesuai dengan tuntutan perubahan. Mereka memang tidak sabaran dalam mengejar goal individu, namun mereka sangat sabar dalam menolong orang lain agar mau mencapai tujuan tersebut.
3.       Mereka membimbing orang lain
Bagi manager sukses, setiap berhubungan dengan orang lain adalah kesempatan untk melakukan coaching atau pelatihan. Pelatihan meliputi pelatihan perilaku, pendidikan, memberikan dorongan, menunjukkan bagaimana seharusnya, memberikan counseling, dan sebagainya.
4.       Mereka membukukan prestasi
Mereka memiliki standar kinerja yang dapat diukur dan dinyatakan. Mereka secara jelas menunjukan faktor-faktor kesuksesan pada setiap orang dalam organisasi. Standar ini merupakan rencana pengembangan individu, yang karena dirancang sedemikian rupa untuk setiap orang dalam organisasi.
5.       Mereka melatih meneger baru agar bisa melatih orang lain
Mereka mengakui bahwa beberapa orang dalam organisasi akan memegang tanggung jawab yang besar di masa datang. Mereka menyiapkan manager-managr masa depan dengan melatih mereka agar mampu melatih orang lain. Mereka memberikan orang-orang ini kesepatan untuk memperlebar keterampilannya dengan mengembangkan keterampilan orang lain.
6.       Mereka menetapkan program yang luar biasa
Banyak orang yang merasa puas dengan tanggung jawab mereka saatini. Manager sukses tidak menggunakan sebagai alasan untuk tidak tumbuh berkembang, mereka senantiasa meluaskan jalan dan menemukan cara-cara baru agar orang lain bisa tumbuh dan mengembangkan posisinya.
7.       Mereka mengulangi, mengulangi dan mengulangi
Orang-orang sukses mengetahui bawa tidak ada sesuatu yang dicapai dalam semalam. Manager yang baik meraih keberhasilan ereka ini melalui konsistensi dan kedisiplinan, mereka pun menolong sukses orang lain melalui meneladanan dan pelatihan yang terus-menerus diulang

Post a Comment for "7 Rahasia Manager Sukses"