Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Takdir Tuhan untuk Bulutangkis Indonesia

Takdir Tuhan untuk Bulutangkis Indonesia
Pasangan ganda campuran Indonesia sukses melanjutkan tradisi meraih medali emas di Olimpiade dari cabang bulutangkis. Sebuah tradisi yang sudah dimulai sejak 1992 silam. pasangan yang bernama Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad meraih emas di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro membuat Indonesia melanjutkan hegemoni mereka di cabang bulutangkis.
              
Kegagalan owi/butet di olimpiade london 2012


Satu-satunya kegagalan Indonesia meraih medali adalah pada Olimpiade 2012 London. Pada Olimpiade 2012 lalu, Indonesia bukan hanya gagal meraih emas.Tapi kontingen bulutangkis Indonesia juga sama sekali tak meraih satu pun medali, baik medali perak ataupun perunggu. Pada Olimpiade 2012, Indonesia hanya meraih satu medali perak dan satu medali perunggu dari ajang angkat besar melalui Eko Yuli Irawan dan Triyatno.
Beda usia Tontowi Ahmad dengan pasangannya di ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Liliya Natsir, hanya dua tahun. Tapi, pria kelahiran Banyumas, Jawa Tengah, yang berulang tahun ke-29 pada 18 Juli lalu ini adalah juniornya, Liliyana yang akrab dipanggil Butet. Pria yang juga akrab dipanggil Owi ini baru berpasangan dengan Butet pada Olimpiade 2012 di London, Inggris. Empat tahun sebelumnya di Beijing, Cina, ketika menembus final, Butet berpasangan dengan Nova Widianto. Tapi, medali emas Olimpiade yang didambakan Butet baru tercapai setelah ia dipasangkan dengan Owi karena Nova sudah pensiun. Pada pertandingan babak final bulu tangkis ganda campuran Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, Rabu 17 Agustus 2016, mereka akhirnya bisa merebut medali emas setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-14, 21-12, pada babak finalRabu, 17 Agustus 2016. Pasangan andalan di ganda campuran bulu tangkis Indonesia ini berhasil menebus kegagalan mereka pada Olimpiade London 2012. Empat tahun lalu, Tontowi/Liliyana, juga menjadi satu-satunya wakil pemain bulu tangkis Indonesia yang bertahan dalam kompetisi Olimpiade. Mereka mencapai semifinal sebelum dikalahkan pasangan Cina, Xu Cen/Ma Jin dalam pertandingan rubber game 16-23, 21-18, 21-13. Kemudian, dalam perebutan medali perunggu, Tontowi/Liliyana kalah 12-21, 12-21 melawan pasangan Denmark, Joachim Ficher Nielsen/Christina Pedersen
Adapun fakta yang menarik dalam kemenangan pasangan ganda campuran indonesia Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad meraih emas di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro Secara hitung-hitungan sepertinya tidak terjadi secara kebetulan. Inilah Takdir Nyata Tuhan untuk bulutangkis Indonesia
17 pergantian shuttlecock
8 tahun penantian
45 menit waktu bertanding
17-8-19(45) itulah hari kemerdekaan kita
skor akhir
21-14=7
21-12=9
jumlah=16
tahun ke 2016
emas ke (7) dari cabang bulutangkis dan emas ke (1) dari ganda campuran
= HUT RI KE-71 Tahun
Indonesia Raya Berkumandang di olimpiade Rio 2016

secara sadar atau tidak disadari bahwa kemenangan yang diraih oleh pasangan ganda campuran ini merupakan sebuah takdir tuhan yang sudah ditentukan untuk bangsa indonesia sebagai hadiah terindah dalam HUT kemerdekaan indonesia yang ke 71 tahun. Merdeka !








11 comments for "Takdir Tuhan untuk Bulutangkis Indonesia"

  1. terharu gan, semoga indonesia makin jaya untuk cabang olahrga lainnya ngga hanya bulutangkis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cabang olahraga lainnya bisa nyusul bulutangkis gan...

      Delete
  2. baru tahu ini gan. thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 gan..
      Allhamdulillah saling berbagi info nya

      Delete
  3. terharu banget ane pas liat tonowi sama butet dapet gold

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan...
      Mengingat bahwa tradisi emas olimpiade kembali berjalan lagi..

      Delete
  4. Sudah ditentukan sama tuhan gan...
    Harapan kita semoga prestadi bulutangkis terus jaya dan akan ada owi/butet baru yg lainnya

    ReplyDelete
  5. Semoga cabang olahraga lain bisa kek gini gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin gan....
      semoga cabang olahraga unggulan seperti angkat besi, panahan dan lainnya bisa nyusul dapat emas..

      Delete